Saturday, January 17, 2015

Rasakan Keindahan Lingkok Kuwieng Green Canyon_Nya Aceh

Nikmati Keindahan Lingkok Kuwieng Green Canyon_nya Aceh 


Nikmati Keindahan Lingkok Kuwieng Green Canyon RASAKAN KEINDAHAN LINGKOK KUWIENG GREEN CANYON_NYA ACEH

ReyGina Wisata | Green Canyon Lingkok Kuwieng atau warga setempat menyebutnya Uruek Meuh yaitu tempat wisata alam berupa pedoman sungai dengan beberapa bebatuan dan sedimen di lembah nan indah dan alami yang terletak di pedalaman rimba Gampong Pulo Hagu, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh atau berjarak 12 kilometer dari Kota Sigli. Green Canyon Lingkok Kuwieng yaitu tempat yang penuh dengan misteri alam di lembah yang penuh pesona dan indah untuk di nikmati.

Sekilas mata, lembah ini ibarat dengan sebuah istana yang memiliki dongeng hidup beberapa ribu tahun yang lalu. Hamparan bebatuan dan sedimen menciptakan kita berpikir, apakah tempat ini suatu kerajaan atau reruntuhan candi-candi purbakala. Bebatuan yang tersusun dengan rapi akan menciptakan kita berpikir, Apakah ini buatan manusia? Namun sampai ketika ini belum ada klarifikasi ilmiah ihwal keberadaan batu-batu dan sedimen yang ada di Green Canyon Lingkok Kuwieng di hutan pedalaman Gampong Pulo Hago.

Menurut bekas Ketua Devisi Speleologi (ilmu pengetahuan ihwal bebatuan dan gua) Mapala Unigha Sigli, Syafrijal mengatakan, "Bebatuan di Green Canyon Lingkok Kuwieng merupakan batuan karst yang terkikis oleh air semenjak ribuan tahun yang kemudian yang menciptakan satu pola, ibarat yang kita lihat sekarang,"

Nikmati Keindahan Lingkok Kuwieng Green Canyon RASAKAN KEINDAHAN LINGKOK KUWIENG GREEN CANYON_NYA ACEH

Selain sanggup menikmati keindahan alam yang sangat mempesona, Di Green Canyon Lingkok Kuwieng Anda juga sanggup melaksanakan kegiatan berkemah, berenang atau ber_selfie ria di depan ponsel atau kamera kamu.

Penasaran dengan tempatnya? Yuk kunjungi dan nikmati Green Canyon Lingkok Kuwieng ini yang jaraknya hanya sekitar 120 menit dari kota Sigli.


sumber:wisataaceh.net

No comments:

Post a Comment