Friday, January 2, 2015

Merasakan Keindahan Teluk Kiluan Di Wilayah Lampung

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung  


ReyGina Wisata |  Lampung yaitu sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera, Indonesia yang banyak mempunyai kekayaan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Salah satu Tempat Wisata Lampung yang sanggup Anda kunjungi yaitu Menikmati Keindahan Teluk Kiluan dimana Anda sanggup bercengkrama dengan puluhan ikan lumba-lumba di habitat orisinil mereka di maritim lepas. 

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung  MERASAKAN KEINDAHAN TELUK KILUAN DI WILAYAH LAMPUNG

Teluk Kiluan yaitu salah satu Tempat Wisata Alam yang sangat cocok bagi Anda yang bahagia bertualang. Tofografinya yang berbukit dan berlembah sangat menarik untuk Anda jelajahi. 

Selain mempunyai pemandangan pantai yang indah dan mempesona, Di Teluk Kiluan Anda juga sanggup bercenkrama dengan sekawanan lumba-lumba di habitat orisinil mereka dengan memakai Perahu Katir. Lumba-lumba di Teluk Kiluan yaitu yang terbesar di Asia dan juga dunia. Jika Anda sedang beruntung, Anda juga sanggup melihat Penyu Hijau berenang diatas permukaan maritim Teluk Kiluan.

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung  MERASAKAN KEINDAHAN TELUK KILUAN DI WILAYAH LAMPUNG

Perlu Anda ketahui bahwa di Teluk Kiluan terdapat dua jenis lumba-lumba. Spesies pertama adalah Lumba-lumba Hidung Botol (Tursiops Truncaturs) dengan tubuh yang lebih besar namun agak pemalu. Sedangkan spesies kedua yaitu Lumba-lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris) yang bertubuh kecil namun nampak agresif. 

Selain itu Anda juga sanggup berkeliling pulau dengan memakai Perahu Katirsambil menikmati pemandangan yang indah di sore hari. Di tempat ini Anda juga sanggup menemukan primata berbulu hitam dan bersuara nyaring yang saling bersahutan. Ada Siamang (Symphalangus Syndactylus) dan Simpai (Presbythis Melalops) serta Kukang (Nycticebus Coucang) yang kerap terlihat meloncat dari satu pohon ke pohon lainnya. 

Kicauan burungpun selalu terdengar di setiap pagi dan sore hari. yang tentunya akan menyejukan jiwa Anda. Jika Anda sedang beruntung, Anda juga sanggup menemukan Penyu Hijau (Chelonia Mydas) dan Penyu Sisik (Eretmochelys Imbricate) yang pada waktu-waktu tertentu mampir ke Pantai Telu Kiluan.


Keistimewaan Teluk Kiluan

Siapa yang tidak gemas melihat tingkah polah lumba-lumba yang lucu? Nah jikalau Anda ingin melihat aksi lucu lumba-lumba di tengah maritim lepas, Di Tempat Wisata Teluk Kiluan, Anda sanggup menyaksikan atraksi mereka di maritim lepas sambil menikmati keindahan pantai yang higienis dengan hamparan pasir putihnya yang lembut. dengan latar belakang perbukitan hijau yang membuat siapapun akan berdecak kagum melihatnya.

Dua jenis lumba-lumba di Teluk Kiluan ini sangat erat dengan manusia. Mereka akan bahagia mendekati bahtera yang Anda tumpangi sambil berlompatan dan menyeram di sekitar Anda. Mereka seperti saling berlomba untuk mengatakan dirinya kepada insan untuk di sentuh. Sangat mengemaskan berada di dekat mereka dan akan menyebabkan pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup Anda.  

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung  MERASAKAN KEINDAHAN TELUK KILUAN DI WILAYAH LAMPUNG

Keistimewaan lainnya di Teluk Kiluan yang sanggup Anda nikmati yaitu adanya Laguna Gayau. Kolam Renang Alami ini berada dibalik bukit Teluk Kiluan. Sebuah bak renang raksasa berwarna biru yang terbentuk kontur alam bebatuan sanggup Anda nikmati. Lubang kerikil karang dengan ukuran sekitar 5 meter akan membuat percikan air maritim dari dalam lubang yang apabila Anda berenang sanggup mengobati rasa lelah dan penat Anda setelah menjelajahi Teluk Kiluan. Tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat berfoto yang sangat menarik dan menjadi sensasi sendiri.

Selain kedua kegiatan diatas, Di Teluk Kiluan Anda juga sanggup melaksanakan kegiatan Snorkeling. Tempat ini berada di seberang Pulau Kelapa atau berjarak 15 menit dengan memakai bahtera dari Teluk Kiluan. Tempat ini menyajikan terumbu karang yang masih alami dengan ikan hias dan biota lautnya yang sangat menarik dan indah. 

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung  MERASAKAN KEINDAHAN TELUK KILUAN DI WILAYAH LAMPUNG

Teluk Kiluan memang Tempat Wisata Alam Yang Sangat Memesona Di Lampung. Di teluk ini Ada juga sanggup menikmati keindahan sunset yang sangat indah dan menakjubkan. Keindahannya sangat melegenda, Cobalah duduk santai bersama pasangan di tepi pantai, nikmati angin pantaui yang berhembus dikala matahari mulai karam di ufuk barat, Kami jamin Anda akan sulit melupakan lukisan alam di atas cakrawala langit Teluk Kiluan yang sangat indah dan menakjubkan ini.   

Akses Menuju Teluk Kiluan

Menikmati Keindahan Teluk Kiluan Di Lampung  MERASAKAN KEINDAHAN TELUK KILUAN DI WILAYAH LAMPUNG

Tempat Wisata Alam Teluk Kiluan terletak di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung , Jalan menuju ke Teluk Kiluan yang berada di Pesisir Barat Pulau Sumatera ini belum begitu mulus sehingga perlu ketrampilan khusus untuk hingga ke Teluk Kiluan.

Fasilitas di Teluk Kiluan sudah cukup memadai. Di tempat ini sudah banyak bangun tempat penginapan atau Rumah Panggung yang cukup layak dijadikan tempat menginap para wisatawan yang berkunjung ke Teluk Kiluan ini.
  

sumber: 
lampungprov.go.id
wisatatelukkiluan.com
      

No comments:

Post a Comment