Monday, January 5, 2015

Merasakan Keindahan Bawah Maritim Pulau Menjangan

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan  


ReyGina Wisata | Pulau Menjangan merupakan pulau kecil yang terletak sekitar 10 kilometer barat bahari dari Pulau Bali, Indonesia. Pulau nan indah ini merupakan bab dari Taman Nasional Bali Barat.Pulau ini dinamakan "Menjangan" yang dalam bahasa setempat berarti "Rusa atau Kijang" banyak menghuni pulau ini. Selain mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan memesona, Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan juga sangat menarik minat pecinta Diving. Pulau Menjangan dikenal oleh banyak wisatawan mancanegara seebagai Wall Diving Terbaik Di Pulau Bali.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan  MERASAKAN KEINDAHAN BAWAH LAUT PULAU MENJANGAN

Menurut News Discovery, Pulau Menjangan termasuk kedalam 10 Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia. Makara bagi Anda pecinta diving, Tidak usah ragu lagi untuk mengunjungi dan Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan sangat indah dan menakjubkan ini. 

Sebagai bab dari Taman Nasional Bali Barat, Pulau Menjangan terkenal dengan Dunia Bawah Laut Yang sangat megah dan indah, terumbu karang yang tumbuh alami dengan aneka biota lautnya serta spot terbaik untuk Anda pecinta mancingmania. Pulau Menjangan merupakan Tempat Wisata Terbaik Untuk Penyelaman Di Pulau Bali.

Di Pulau Menjangan terdapat beberapa spot terbaik untuk melaksanakan snorkeling dan diving dengan visibilitas dan pemandangan terbaik. 

Selain Anda sanggup menemukan keindahan terumbu karang dengan biota lautnya yang beraneka ragam, Di bawah bahari Pulau Menjangan Anda juga sanggup menemukan sebuah bangkai kapal Anchor pada kedalaman 45 meter. Kapal kayu bau tanah milik Belanda yang karam pada ketika Perang Dunia II saat membawa budak Bali dan barang keramik ke Jakarta.  

Sementara spot penyelaman di Eel Gardens yang terletak dibagian barat Pulau Menjangan yang dangkal dengan pasir putih nya yang menyilaukan mata akan menyebabkan penyelaman menjadi menyenangkan dengan sendirinya. Penyelaman di mulai dalam jarak 40 meter dengan banyak gorgonians indah dan lalu dilanjutkan dari atas karang dan hamparan pasir putih yang sangat higienis nan indah. Beberapa wisatawan menyampaikan bahwa disinilah spot terindah di Pulau Menjangan.

Di lokasi ini juga banyak ditemukan spesies-spesies binatang gres oleh para hebat biologi kelautan Sargassum Anglerfish, Spotfin Anglerfish. Selain banyak ditemukan Anglerfish, Di tempat ini juga banyak ditemukan spesies kuda bahari yang berbeda menyerupai dragonets, ghospipefish, nudibranch. Tempat yang unik ini juga merupakan lokasi pilihan utama bagi fotografer bawah bahari dunia, pembuat film serta hebat biologi kelautan.

Akses Menuju Pulau Menjangan

Cara pertama untuk menuju Pulau Menjangan ialah dengan memakai bahtera lokal yang disediakan Taman Nasional Bali Barat dari pelabuhan kecil di Labuhan Lalang atau dari Labuhan Banyuwedang yang berjarak sekitar 140 kilometer dari Kuta.

Perjalanan dengan memakai bahtera membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 40 menit untuk sanggup hingga ke Pulau Menjangan. 

Penginapan Di Pulau Menjangan

Pulau Menjangan adalah pulau yang tidak berpenghuni jadi tidak ada fasilitas dan tempat penginapan yang tersedia. Namun jikalau Anda ingin memesan tempat penginapan sanggup dilakukan di pantai barat bahari Bali erat Taman Nasional Bali Barat dan di tempat Pemuteran.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan merupakan wisata liburan paling mengasyikan di Pulau Bali, Indonesia. Makara siapkan diri dan dana yang cukup untuk Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan yang sangat indah dan eksotis ini.

No comments:

Post a Comment