Saturday, January 3, 2015

Keindahan Pulau Seraya Di Tempat Kabupaten Manggarai Barat, Ntt

Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat, NTT


ReyGina Wisata | Keindahan tempat-tempat wisata di Nusa Tenggara Timur bukan hanya terdapat di pulau-pulau besar menyerupai Pulau Komodo, Pulau Kanawa, Pulau Padar  atau Pulau Rinca saja tetapi masih banyak pulau-pulau kecil lainnya di Nusa Tenggara Timur yang mempunyai keindahan alam yang sangat mempesona dan menakjubkan, salah satunya ialah Pulau Seraya yang terletak sekitar 10 kilometer ke arah utara Labuan Bajo atau tepatnya terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat KEINDAHAN PULAU SERAYA DI DAERAH KABUPATEN MANGGARAI BARAT, NTT

Keindahan Pulau Seraya Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia memang sangat indah dan memesona. Di pulau kecil dengan garis pantai sepanjang 1,3 kilometer terdapat Private Resort Island yang mempunyai jumlah kamar terbatas yang akan memperlihatkan pesona bagi Anda untuk mencicipi ketenangan ditempat yang indah khususnya bagi Anda yang ingin mencicipi sensasi serasa mempunyai pantai dan pulau pribadi.

Bentangan alam yang disajikan pastikan akan menciptakan takjub setiap orang yang berkunjung ke Pulau Seraya. Resort di pulau ini terletak dibibir pantai sehingga halaman resort berupa hamparan pasir putih, higienis dan halus dengan air lautnya yang jernih nan memukau. 

Di Pulau Seraya hanya ada satu pihak yang berhak membuka kemudahan penginapan, Kaprikornus tidak ada pilihan lain disini untuk duduk perkara penginapan. Tipe resortnya berupa rumah panggung kecil yang lebih menyerupai dengan gubuk dengan bilik anyaman dari bambu dan kayu-kayu yang berjarak 5 meter satu sama lain dengan kamar mandi bernuansa alami.

Untuk season biasa atau bukan hari demam isu libur panjang, harga sewa kamarnya berkisar antara 350 ribu - 450 ribu termasuk sarapan pagi. Sementara bila memasuki libur panjang yang biasanya terjadi sekitar bulan Juni - Agustus, harga kamarnya biasanya naik berkisar 100 - 150 ribu rupiah.    

Selain mempunyai pemandangan atas pantai yang indah dan sempurna, Pemandangan bawah bahari di Pulau Seraya juga sangat memukau. Melihat keindahan alam bawah lautnya yang sanggup Anda lihat dengan mata telanjang dari atas permukaan atau menunggu bahari surut dimana Anda sanggup berjalan menuju ke tengah bahari dengan radius sekitar 500 meter dari bibir pantai pastinya siapapun ingin menjelajahinya dengan snorkeling. Keindahan terumbu karang yang masih hidup dengan tingkah ikan-ikan bahari warna-warni nan indah dari akrab yang terlihat suka bersembunyi dibalik terumbu karang atau berkelompok akan menciptakan Anda terkesan berada di pulau ini.  Anda sanggup menyewa peralatan snorkeling dengan tarif sekitar 50 - 70 ribu rupiah.

Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat KEINDAHAN PULAU SERAYA DI DAERAH KABUPATEN MANGGARAI BARAT, NTT

Selain sanggup menikmati Keindahan Pulau Seraya di Nusa Tenggara Timur dengan bersnokeling atau bersantai di resort-resort yang tersedia Anda juga sanggup menikmati acara lainnya di Pulau Seraya ini menyerupai berenang, berjemur matahari, diving atau memancing.

Selain dapat melaksanakan kegiatan pantai, Anda juga sanggup Menikmati Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat dengan menjelajahi seantero pulau yang biasanya banyak dilakukan oleh wisatawan. Berjalan disepanjang pantai atau menikmati tantangan dengan mendaki bukit yang dipenuhi rumput dan ilalang yang menguning sambil menikmati pemandangan seluruh Pulau Seraya dari atas bukit atau menikmati keindahan matahari karam (sunset) adalah hal yang pastinya akan menciptakan Anda betah berlama-lama di pulau ini.

Akses Menuju Pulau Seraya di Kabupaten Manggarai Barat

Pulau Seraya di Manggarai Barat ini hanya berjarak 10 kilometer dari Labuanbajo. Akses menuju pulau ini terbilang mudah. Bila Anda dari sentra kota Labuanbajo, Anda sanggup menuju ke Pelabuhan Labuanbajo untuk menyewa bahtera motor dengan tarif sekitar Rp. 300.000 - Rp. 500.000,- untuk pulang-pergi (PP).dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Selain sanggup menuju Pulau Seraya, Dari Pelabuahan Labuanbajo Anda juga sanggup berkunjung ke Pulau Komodo atau ke Pulau Rinca.

Di Pulau Seraya ada satu kebijakan di mana siapapun yang ingin tiba dan menginap harus melapor terlebih dahulu pada pihak resort untuk konfirmasi terutama ketika memasuki bulan Januari - Maret dimana pada bulan-bulan tersebut sering terjadi angin puting-beliung atau cuaca jelek di sekitar Perairan Flores sehingga pihak pengelola pulau akan menutup resort  alasannya ialah beresiko membahayakan pengunjung.  

Sungguh menarik bukan Keindahan Pulau Seraya Di Kabupaten Manggarai Barat, NTT ini? Kaprikornus mulai kini rencanakan liburan Anda untuk sanggup Menikmati Keindahan Pulau Seraya di Kabupaten Manggarai Barat, NTT bersama pasangan atau keluarga dan teman akrab Anda.  
Selamat Berlibur
 sumber:tourism.nttprov.go.id
 

No comments:

Post a Comment