Tuesday, January 27, 2015

Menyusuri Pantai-Pantai Paling Indah Di Wilayah Rote Ndao, Ntt

Menjelajahi Pantai-Pantai Terindah Di Rote Ndao, NTT  



ReyGina Wisata | Rote Ndao adalah sebuah wilayah kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mempunyai beberapa tempat wisata yang indah terutama pada keindahan pantai-pantainya. Dengan luas wilayah 1.731 kilometer persegi potensi wisata didaerah ini sangat besar, salah satunya ada di wilayah Rote Ndao potongan barat. 

Menjelajahi Pantai-Pantai Di Rote Nda memang sangat mengasyikan dan menyenangkan. Tapi apa saja keindahan di Rote Nda yang patut Anda jelajahi? Yuk kita ikuti ulasannya dibawah ini.

1. Pantai Oeseli


Pantai Oeseli yaitu pantai berpasir putih yang banyak dihiasi oleh kerikil cadas. Batu cadas ini bertumpuk menjadi satu seperti membentuk gerbang pintu masuk raksasa menuju ke Rote Ndao.

Oeseli mempunyai pantai yang higienis dan masih alami, belum banyak terkontaminasi oleh tangan-tangan jail manusia. Pantai yang letaknya tersembunyi ini mempunyai ombak yang cukup tenang, sehingga Anda akan nyaman berenang di pantai ini.

Selain mempunyai pantai yang indah dan mempesona, di tempat ini Anda juga sanggup menikmati perkampungan sekitar yang banyak berprofesi sebagai petani rumput laut. Untuk mencapai pantai ini Anda sanggup berangkat dari Nemberalamenggunakan kendaraan beroda empat dengan jarak sekitar 20 kilometer atau sekitar memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.   

2. Pantai Laviti


Pantai Laviti yaitu pantai yang yang terletak diantara dua ujung pulau yang seperti melindungi pantai dari maritim lepas. Pantai dengan hamparan pasir putih higienis dan berkilau serta ombaknya yang damai serta sinar berlian air maritim dikala menerima pantulan sinar matahari semakin mengangkat cantiknya pantai berpasir putih ini. 

Pantai yang tenang, jauh dari keramaian, Anda akan benar-benar disuguhkan pemandangan pantai yang indah dan alami dengan tebing-tebing karang yang runcing dan tajam seakan menjadi benteng untuk melindungi Pantai Laviti yang indah dan mempesona ini.

3. Pantai Nemberala


Pantai Nemberala yaitu salah satu Pantai Terindah di Rote Ndao yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang gres saja dinobatkan sebagai Pantai Surfing Terpopuler Di Indonesia dalam Anugerah Pesona Indonesia 2016 dan nirwana bagi para peselencar kelas dunia. Banyak peselancar kelas dunia tiba ke pantai ini untuk menaklukan ombak yang cukup besar dan bergelombang.

Pantai ini semakin dikembangkan untuk keperluan pariwisata. Banyak akomodasi wisata yang telah sediakan menyerupai penginapan dengan harga yang relatif murah, restoran, cafe serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. 

Selain mempunyai ombak yang besar dan menantang, Pantai Nemberala juga mempunyai hamparan pasir putih higienis dan lembut. Pantai yang disebut-sebut sebagai Kuta-nya Pulau Rote, Karena pantai ini mempunyai keindahan yang sangat luar biasa ditambah pesona perkampungan yang ditumbuhi pohon nyiur diatas pasir putihnya yang mengampar.
   
4. Pantai Bo'a


Selain Pantai Nemberala, Pantai Bo'a juga salah satu Pantai Terindah Di Rote Ndao yang merupakan objek wisata pantai yang sangat cocok sebagai tempat surfing sebab ombaknya yang sangat besar dan menantang bagi para penggila surfing. Ombak dipantai ini sanggup mencapai tinggi 6 meter dengan 7 kali gulungan ombak dan merupakan gulungan ombak terbesar kedua sehabis Hawaii.

Selain mempunyai ombak yang sangat menantang, Keindahan dan panorama Pantai Bo'a juga sangat menakjubkan, selain sanggup melaksanakan acara surfing, Anda juga sanggup melaksanakan acara berenang, berjemur atau bersantai dibawah rindangnya pohon kelapa disepanjang garis pantai.

Di Pantai ini, setiap tahunnya selalu diadakan lomba berselancar berstandart internasional yang selalu di ikuti oleh peselancar kelas dunia  yang biasa dilakukan setiap bulan September dan Oktober.

5. Pantai Mulut Seribu


Tempat Wisata Terindah Di Rote Ndao lainnya yaitu Pantai Mulut Seribu yang terletak di Kecamatan Rote Timur. Pantai yang indah dan menawan ini banyak terdapat rumput maritim sebab sebagian besar penduduk pantai bermata pencarian sebagai petani rumput laut. 

Bagi wisatawan yang gres berkunjung ke pantai ini, selalu mengalami kesulitan atau tersesat dikala keluar sebab jalannya yang berliku-liku. Konon berdasarkan masyarakat setempat katanya ada tuannya yang menjaga menutup jalan keluar apabila para tamu yang masuk tidak meminta ijin kepada pemilik.  

Nah itulah Pantai-Pantai Terindah di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur yang wajib Anda jelajahi keindahannya. Semoga artikel ini menjadi acuan Anda bila berlibur ke Nusa Tenggara Timur (NTT).


No comments:

Post a Comment