Sunday, January 4, 2015

Merasakan Keindahan Pantai Timang Di Wilayah Gunung Kidul

Menikmati Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul  


ReyGina Wisata |  Gunungkidul yaitu salah satu wilayah kabupaten di Provinsi Daerah spesial Yogyakarta yang banyak mempunyai tempat wisata alam yang sangat indah dan mempesona. Daerah yang berbatasan pribadi dengan Samudra Hindia ini banyak mempunyai Pantai-pantai indah berpasir putih yang layak untuk Anda kunjungi yang salah satunya yaitu Menikmati Keindahan Pantai Timang.

Menikmati Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul  MERASAKAN KEINDAHAN PANTAI TIMANG DI WILAYAH GUNUNG KIDUL

Pantai Timang yaitu salah satu objek wisata terindah di Gunungkidul yang mempunyai panorama pantai yang sangat memesona dan alami. Pantai yang terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah spesial Yogyakarta atau berjarak tiga jam dengan memakai kendaraan dari sentra kota Yogyakarta. Letaknya yang cukup terpencil, mengakibatkan pantai ini sangat cocok buat Anda yang ingin menikmati liburan dengan suasana yang sepi dan hening jauh dari keramaian. Keunikan lain di Pantai Timah lainnya yaitu adanya sebuah pulau yang merupakan habitat Lobster Laut di seberang pantai.

Seperti tempat wisata pantai lainnya di Gunung Kidul, Di Pantai Timang Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih higienis dengan air lautnya yang jernih berwarna hijau kebiru-biruan serta tumbuhan pandan disekelilingnya.

Pantai ini masih belum dikembangkan dan masih benar-benar sangat alami. Sehingga Anda akan benar-benar mencicipi Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul ini dengan suasana yang nyaman, hening dan hening. 

Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul ini terbagi atas dua bab pantai. Pada bab pertama disebelah timur pantai merupakan pantai berpasir putih yang sama dengan pantai-pantai kebanyakan. Sementara bab kedua di sebelah barat pantai berbentuk batuan-batuan terjal berupa bukit yang pribadi berhadapan dengan laut. Pada bab inilah terdapat sebuah pemandangan pulau atau kerikil besar di seberang pantai.


Menikmati Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul  MERASAKAN KEINDAHAN PANTAI TIMANG DI WILAYAH GUNUNG KIDUL

Pulau yang oleh masyarakat sekitar disebut dengan Pulau Panjang ini merupakan tempat terbaik untuk berburu Lobster. Anda sanggup mengunjungi Pulau Panjang dari Pantai Timang ini dengan memakai kereta gantung yang digerakan pada tali berdiameter 4 centimeter yang menghubungkan antara Pantai Timang dengan puncak Pulau Panjang yang berjarak sekitar 200 meter.

Akses Menuju Pantai Timang

Untuk sanggup Menikmati Keindahan Pantai Timang Gunung Kidul ini sanggup Anda jalan masuk melalui sentra kota Yogyakarta. Perjalanan darat dari sentra kota Yogyakarta ke Pantai Timang diharapkan waktu sekitar 3 jam. Untuk menuju Pantai Timang Anda akan sedikit mengalami kesulitan alasannya yaitu kurangnya papan penunjuk arah yang memadai. 

Sementara jarak Pantai Timang dari kota Wonosari (Ibukota Gunung Kidul) sekitar 35 kilometer. Dari Wonosari Anda sanggup mengambil arah ke Pantai Baron. Dari pertigaan Mulo Anda sanggup berbelok arah ke Pantai Siung hingga menjumpai Pasar Dakbong. Setelah melewati pasar ini jalanan mulai berganti dari aspal ke tanah berbatu hingga hingga ke Pantai Timang.

Pantai Timang diapit oleh pantai-pantai sepanjang pesisir tempat Tepus. Selain Menikmati Keindahan Pantai Timang, Disebelah barat pantai Anda juga sanggup menikmati Keindahan Pantai Seruni, Pantai Pok Tunggal dan Pantai Ngetun. Sementara disebelah timur pantai terdapat Pantai Jogan, Pantai Siung, dan Pantai Nglambor.

Selain sanggup Menikmati Keindahan Pantai Timang dengan pemandangannya yang masih alami dan suasananya yang tenang, Anda juga sanggup berburu Lobster Laut atau memancing di Pulau Panjang. Nah kini silahkan rencanakan liburan Anda bersama keluarga untuk Menikmati Keindahan Pantai Timang Di Gunung Kidul, Provinsi Daerah spesial Yogyakarta, Indonesia.

No comments:

Post a Comment