Saturday, February 7, 2015

Rasakan Jernihnya Riam Air Terjun Cipendok Di Kawasan Lereng Gunung Slamet

Nikmati Jernihnya Air Terjun Curug Cipendok Di Lereng Gunung Slamet  


Nikmati Jernihnya Air Terjun Curug Cipendok Di Lereng Gunung Slamet  RASAKAN JERNIHNYA AIR TERJUN AIR TERJUN CIPENDOK DI DAERAH LERENG GUNUNG SLAMET

ReyGinaWisata - Gunung Slamet (3.438 mdpl)  merupakan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa sehabis Gunung Semeru. Gunung Slamet sangat terkenal sebagai sarana pendakian meskipun medannya terkenal cukup sulit. Di Lereng Gunung Slamet terletak tempat wisata Air Terjun Curug Cipendok yang terkenak sangat jernih dan masih sangat alami.

Curug Cipendok yaitu penderasan yang sangat indah dengan airnya yang jernih setinggi 92 meter yang terletak di Lereng Gunung Slamet, Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Air Terjun Curug Cipendok mempunyai daya tarik tersendiri buat Anda pecinta alam. Lingkungan ditempat ini masih benar-benar alami, sunyi, tenang dan belum banyak wisatawan yang tiba untuk menikmati keindahan alamnya. Hawa ditempat ini juga sangat sejuk dan sepanjang jalan menuju Curug Cipendok Anda akan disambut dengan area pesawahan dan perkebunan yang menghijau, bumi perkemahan serta sebuah telaga yang berjulukan Telaga Pucung.

Objek Wisata yang telah dibuka semenjak 27 Februari 1987 ini difasilitasi dengan sarana pendukung lainnya menyerupai cottage, outbond, jogging track, jungle tracking, bumi perkemahan, mushola, tempat parkir yang luas, tempat peristirahatan serta kamar mandi, toko-toko cindera mata, warung masakan dan minuman  serta sarana penunjang lainnya demi kenyamana para wisatawan yang tiba berkunjung menyerupai arena bermain anak, pementasan hiburan, perbaikan jalan serta penambahan objek wisata Telaga Pucung yang hanya berjarak 500 meter dari Air Terjun Curug Cipendok.

Di Air Terjun Curug Cipendok, Anda akan disambut dengan penderasan yang jernih yang disekitarnya dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Selain itu Anda juga sanggup menikmati kicauan burung dari burung-burung langka yang hidup disekitar hutan menyerupai Burung Elang Jawa yang selalu terbang berputar-putar dari penderasan hingga ke telaga serta jikalau Anda beruntung sanggup menjumpai binatang endemik sejenis kera berwarna abu-abu yang disebut dengan Rek-Rek dan pohon-pohon langka yang tumbuh diareal sekitar hutan.

Nikmati Jernihnya Air Terjun Curug Cipendok Di Lereng Gunung Slamet  RASAKAN JERNIHNYA AIR TERJUN AIR TERJUN CIPENDOK DI DAERAH LERENG GUNUNG SLAMET

Disekitar lokasi menuju Air Terjun Curug Cipendok, Anda juga sanggup menjumpai sungai-sungai kecil  dengan airnya yang jernih mengalir yang sanggup Anda turun sejenak untuk mencicipi sejuk dan jernihnya air pegunungan.  

Setelah berjalan 15-20 menit dari areal parkir, sebelum hingga ke Air Terjun Curug Cipendek, Anda akan mendengar bunyi bergemuruh menyerupai hujan lebat. Udara hambar ditambah dengan titik-titik air akan menciptakan suasan damai, tenang dan nyaman serta pikiran Anda menjadi fresh kembali. Jika hari menjelang siang, akan terlihat pelangi tipis disekitar penderasan akhir dari pantulan titik-titik air yang turun.  

Telaga Pucung

Nikmati Jernihnya Air Terjun Curug Cipendok Di Lereng Gunung Slamet  RASAKAN JERNIHNYA AIR TERJUN AIR TERJUN CIPENDOK DI DAERAH LERENG GUNUNG SLAMET

Sementara di objek wisata Telaga Pucung yang hanya berjarak 500 meter dari Air Terjun Cipendok, Anda akan disuguhkan dengan suasana yang hening dan asri. Sehingga sangat cocok untuk menjernihkan pikiran Anda dari rutinitas hidup sehari-hari.

Selain keindahan alamnya yang masih alami dan asri, Di sekitar Telaga Pucung juga masih sanggup Anda temukan binatang langka Elang Jawa dan Harimau Jawa yang keberadaannya sekarang semakin berkurang.

Telaga seluas tiga hektar ini terdapat beberapa sarana pendukung menyerupai sarana permainan anak-anak. Telaga ini memang sangat cocok untuk liburan keluarga.

Lokasi Menuju Air Terjun Curug Cipendok

Untuk menuju lokasi Air Terjun Curug Cipendok cukuplah mudah. Anda sanggup masuk melalui kota Purwokerto menuju ke jalan Jenderal Soedirman, ke arah alun-alun kemudian lurus menuju ke jalan raya Cilongok hingga pertigaan Losari sekitar 14 kilometer dari kota Purwokerto. Selanjutnya ada tanda berupa rambu lampu kuning, Anda sanggup eksklusif belok kanan menuju lokasi ke Air Terjun Curug Cipendok dengan jarak sekitar 8 kilometer.

No comments:

Post a Comment