Tuesday, February 24, 2015

Keindahan Lebaran 2016, Paket Maksimal Menuju Destinasi Unggulan

Pesona Idulfitri 2016, Paket Maksimal Menuju Destinasi Unggulan 


 Paket Maksimal Menuju Destinasi Unggulan KEINDAHAN LEBARAN 2016, PAKET MAKSIMAL MENUJU DESTINASI UNGGULAN

ReyginaWisata -Menyambut Hari Raya Idulfitri 2016 atau Hari Raya Idul Fitri 1537 Hijriah serta liburan panjang sekolah, Anda sanggup menyebabkan moment tersebut untuk mengadakan liburan bersama keluarga yang salah satunya yaitu dengan  mengikuti panduan paket "Pesona Idulfitri 2016" yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata. Hal ini perlu Anda lakukan semoga liburan keluarga ketika lebaran menjadi lebih berkualitas.

Panduan Paket Pesona Idulfitri 2016 dimaksudkan semoga ketika masyarakat berlibur ke Destinasi Tempat Wisata yang dituju sanggup memanfaatkannya secara maksimal tempat-tempat destinasi wisata unggulan di wilayah tersebut menyerupai objek wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, wisata bahari, taman hiburan maupun wisata kuliner.

Dalam Panduan Paket Pesona Idulfitri 2016 ini ada 21 destinasi yang masing-masing mempunyai 10 destinasi unggulan atau paling terkenal yang wajib Anda kunjungi di wilayah tersebut. 

Seperti contoh, Jika Anda ingin merayakan lebaran di Aceh, Ada setidaknya 10 Destinasi unggulan Di Aceh yang wajib Anda kunjungi menyerupai Monumen Kilometer Nol, Pantai Iboi, Pantai Anom Itam Sabang, Museum Tsunami Banda Aceh, Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, PLTD Apung Banda Aceh, Pantai Lampuuk Aceh Besar, Danau Laut Tawar, Aceh Tengah, Pacu Kude, Gayo dan Komplek Kerajaan Samudera Pasai, Aceh Utara. 

Namun Jika Anda ingin berlebaran ke kota Kediri, Jawa Timur, Setidaknya ada 10 Destinasi paling terkenal di kawasan Malang yang wajib Anda dan keluarga kunjungi yaitu: Gua Selomangleng, Museum Airlangga, Air Terjun Dolo, Waterpark Kediri, Monumen Simpang Lima Gumul, Wisata Gunung Kelud, Pusat Oleh-Oleh Tahu Pong, Taman Kilisuci, Kampung Inggris-Pare dan Arung Jeram Kepung.

Begitu juga ketika Anda berlebaran Ke kota Semarang, Jawa Tengah, Jangan lewatkan untuk mengunjungi 10 Destinasi Unggulan kota Semarang menyerupai Taman Budaya Raden Saleh, Lawang Sewu, Kota Lama, Puri Maerokoco, Pantai Marina, Pantai Maron, Sunan Kuning, Tanggul Indah dan Masjid Agung Jawa Tengah.

Atau kalau Anda merayakan lebaran di Daerah spesial Jogjakarta, Jangan lewatkan untuk mengunjungi Destinasi Unggulan wilayah ini menyerupai Kraton Yogyakarta, Taman Sari Yogyakarta, Purawisata, Taman Pintar Yogyakarta, Kotagede, Kebun Binatang Gembira Loka, Jalan Malioboro, Tugu Yogyakarta, Pasar Beringharjo dan Benteng Vredeburg.

Dalam membuatkan destinasi wisata ini memakai rumus 3 A yaitu (Atraksi, Akses dan Amenitas). Tiga A ini dipakai sebagai standart untuk mengukur seberapa besar kemajuan destinasi wisata di masing-masing daerah. Atraksi yaitu berupa alam (nature), budaya (culture) dan buatan insan (manmade) sementara aksesibilitas yaitu berupa darat, udara dan laut sementara Amenitas yaitu berupa prasarana umum, kemudahan umum dan kemudahan pariwisata itu sendiri terang Menpar Arief Yahya dalam obrolan dan silahtuhrahmi dengan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) di program Buka Puasa Bersama di Hotel Novotel Gajahmada, Jakarta.

Sebagai contoh, Aceh mempunyai atraksi yang menarik dan punya banyak unggulan baik itu alamnya, pantai-pantainya, maupun wisata kulinernya. Tinggal jalan masuk dan amenitas yang terus didorong untuk berkembang. Tetapi atraksi yang hebat, sudah menjadi modal yang berpengaruh untuk memajukan pariwisata terang Arief Yahya lebih lanjut. 

Terlebih Aceh juga tergolong aktif mempromosikan kawasan Wisata Alam dan Kulinernya serta rajin menggelar banyak event yang sanggup memperkuat pamor daerah. Hingga Aceh berssama-sama dengan Lombok dan Sumatera Barat diposisikan sebagai halal destination dan halal torism.

Menpar Arief Yahya mengharapkan langkah promosi dan aktivitas yang dilakukan oleh Aceh ini sanggup dilakukan oleh kawasan lainnya di Indonesia semoga Destinasi Wisata Unggulan mereka sanggup dikenal dan dikunjungi oleh Wisatawan Nusantara dan Wisatawan Mancanegara baik pada trend liburan hari raya menyerupai Lebaran, Imlek, Natal atau Tahun Baru atau Musim Liburan Sekolah yang tahun ini menargetkan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara di tanah air.

Berikut Paket Pesona Idulfitri 2016 yang sanggup Anda telusuri antara lain Aceh, Banten, Bintan, Cipanas, Cirebon, Geopark Cileteuh, Jakarta, Jatim, Jepara, Kudus, Labuan Bajo, Solo, Sukabumi, Sumatera Barat, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal, Semarang, Bogor dan Pekalongan.  

sumber: kementerian pariwisata

No comments:

Post a Comment