Sunday, February 8, 2015

Merasakan Keindahan Kawah Kamojang Di Tempat Garut

Menikmati Pesona Kawah Kamojang Di Garut  


Menikmati Pesona Kawah Kamojang Di Garut  MERASAKAN KEINDAHAN KAWAH KAMOJANG DI DAERAH GARUT

ReyGina25 - Garut yang terletak di Provinsi Jawa Barat bukan saja populer dengan masakan khas Dodol Garut saja, Tetapi kota ini juga mempunyai beberapa Tempat Wisata Menarik, Salah satunya yaitu Kawah Kamojang yang terletak di daerah Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Berada pada ketinggian 1.730 mdpl, Kawah Kamojang mempunyai suhu yang cukup exstream sebab kawah ini merupakan salah satu kawah gunung berapi yang masih aktif. Uap yang dihasilkan dari kawah ini berasal dari perut bumi.

Kawah yang dijadikan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) oleh PLTU Kamojang, Pertamina dan Indonesia Power ini merupakan kawah pertama yang energi buminya dimanfaatkan. 

Menikmati Pesona Kawah Kamojang Di Garut  MERASAKAN KEINDAHAN KAWAH KAMOJANG DI DAERAH GARUT

PLTP ini pertama kali dibangun pada masa penjajahan Belanda sekitar tahun 1926 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1983. 

Menurut beberapa sumber, Uap yang dihasilkan dari kawah ini sangat baik untuk kesehatan kulit dan anyir uapnya sanggup untuk melancarkan peredaran darah dan pernafasan. Di tempat ini Anda sanggup melaksanakan mandi sauna atau sekedar menenangkan pikiran sambil menikmati Pesona Kawah Kamojang.

Dengan luas wilayah sekitar 10 hektar, Kawasan Kawah Kamojang tidak sepenuhnya sanggup Anda jelajahi. Di tempat ini terdapat 23 kawah dengan 2 diantaranya berbentuk menyerupai danau uap. Kawah Kamojang ini berupa susukan menyerupai gua dimana uap geothermal keluar melalui lorong gua. 

Selain sanggup Menikmati Pesona Kawah Kamojang, Di tempat ini Anda juga sanggup menikmati pesona kawah-kawah lainnya menyerupai Kawah Manuk, Kawah Kereta atau Kawah Hujan. Dinamakan Kawah Manuk (Kawah Burung) kareana bunyi yang dihasilkan dari kawah ini menyerupai mirip bunyi burung, Demikian juga dengan Kawah Kereta, Karena suaranya menyerupai dengan bunyi kereta api yang berjalan atau menyerupai dengan bunyi pesawat jet. Sementara untuk Kawah Hujan, dipakai sebagai tempat sauna bagi wisatawan yang berdasarkan dari banyak sekali sumber sanggup mencegah segala macam penyakit menyerupai penyakit stroke, jantung, influenza dan lain sebagainya.

Menikmati Pesona Kawah Kamojang Di Garut  MERASAKAN KEINDAHAN KAWAH KAMOJANG DI DAERAH GARUT

Selain terdapat kawah, Kawasan Objek Wisata Di Garut ini juga terdapat gerojokan yang sayang untuk Anda lewatkan. Air Terjun Curug Madi dan sebuah danau yang berjulukan Danau Ciharus yang berada di tengah hutan belantara tidak jauh dari daerah kawah.

Bagi Anda yang gemar berkemah, Kawasan Kamojang juga terdapat Bumi Perkemahan Kamojang dengan outbondnya yang cukup menantang yang sayang untuk Anda lewatkan. 


sumber:digarut.com

   

No comments:

Post a Comment