Monday, February 23, 2015

Merasakan Keindahan Pantai Sawarna Di Wilayah Banten

Menikmati Keindahan Pantai Sawarna Di Banten  


Pantai Sawarna adalahsalah satu Surga Tersembunyi di Indonesia yang layak Anda kunjungi sebagai tempat berlibur.

Menikmati Keindahan Pantai Sawarna Di Banten  MERASAKAN KEINDAHAN PANTAI SAWARNA DI WILAYAH BANTEN

ReyGinaWisata - Provinsi Banten mempunyai aneka macam Wisata Andalan yang sangat indah dan menakjubkan yang sanggup Anda kunjungi salah satunya yakni di Desa Sawarna. Desa Sawarna mempunyai keistimewaan tersendiri sebagai Desa Wisata di Provinsi Banten, Desa ini mempunyai banyak tempat Destinasi Wisata dengan jarak yang berdekatan sehingga dalam satu kali perjalanan Anda sanggup menikmati semuanya sekaligus. Salah satunya yakni Menikmati Keindahan Pantai Sawarna.

Pantai Sawarna yakni pantai nan indah bagaikan nirwana tersembunyi bagi wisatawan. Pantai yang terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini mempunyai hamparan pasir putih yang sangat higienis dan alami sehingga Pantai Sawarna dimasukkan sebagai Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016 dalam Kategori Tempat Tujuan Wisata Kebersihannya (Most Popular Cleanliness).

Menikmati Keindahan Pantai Sawarna Di Banten  MERASAKAN KEINDAHAN PANTAI SAWARNA DI WILAYAH BANTEN

Pantai sepanjang 65 kilometer ini mempunyai hamparan pasir putih higienis dan lembut, berbukit hijau dan dihiasi kerikil karang yang menjulang, sepi dari pengunjung serta air lautnya yang jernih hijau kebiruan. Di pantai ini Anda sanggup melaksanakan acara berenang, surfing, bermain pasir atau berjemur matahari serta menikmati Panorama Desa yang asri dan alami dengan area persawahan yang luas atau bukit nan hijau disepanjang Desa Sawarna.  

Pantai Sawarna merupakan salah satu wisata andalan Provinsi Banten yang menghadap Samudera Hindia. Sehingga pantai yang berada di selatan Pulau Jawa ini mempunyai ombak yang tidak mengecewakan besar dengan arusnya yang kuat. Letaknya yang agak tersembunyi dan agak sulit untuk di jangkau, ibarat nirwana tersebunyi dikawasan terpencil.

Keistimewaan berlibur ke Pantai Sawarna yakni tempat wisata ini saling berdekatan letaknya dengan tempat wisata lain andalan Provinsi Banten ibarat Pantai Layar, Pantai Karang Taraje, Pantai Pulo Manuk, Pantai Ciantir, Gua Lalay, Gua Langir atau Gua Seribu Candi yang semuanya berupa Gua Karst (batu gamping) yang terbentuk dari masa Miosen Awal.

Menikmati Keindahan Pantai Sawarna Di Banten  MERASAKAN KEINDAHAN PANTAI SAWARNA DI WILAYAH BANTEN

Pantai Layar dan Pantai Karang Taraje merupakan dua pantai yang sudah populer terlebih dahulu di Provinsi Banten. Pantai ini mempunyai formasi karang yang menjulang tetapi mempunyai pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Sementara di Pantai Pulo Manuk dan Pantai Ciantir, Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang sangat luas dengan air lautnya yang jernih biru kehijauan. Ombakmya yang cukup besar dan menantang, sanggup Anda jadikan sebagai olahraga selancar (surfing).

Nah bagi Anda yang ingin berwisata alam, Di bersahabat Pantai Sawarna juga terdapat Gua Lalay, Langir dan Gua Seribu Candi yang sanggup Anda kunjungi jikalau jenuh dengan suasana pantai. 

Menikmati Keindahan Pantai Sawarna Di Banten  MERASAKAN KEINDAHAN PANTAI SAWARNA DI WILAYAH BANTEN

Untuk Anda yang ingin bermalam di Pantai Sawarna, Disana sudah tersedia tempat penginapan ibarat Malibo Resort Sawarna yang letaknya sangat stategis, nyaman dan higienis dengan harga terjangkau. Dengan pemandangan pribadi ke view pantai, Anda sanggup menikmati keindahan Sunset dari penginapan tanpa harus menuju tepian pantai. 

Akses Menuju Pantai Sawarna

Jika Anda memakai Angkutan Pribadi, Dari Jakarta rute yang sanggup Anda tempuh yakni sebagai berikut:

Jalur Timur melewati : Tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu dan Sawarna.
Jalur Barat me;ewati : Tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kencana, Malingping, Bayah dan Sawarna.

Jika Anda memakai angkutan umum , dari Sukabumi, ambil jurusan yang menuju Pelabuhan Ratu. Dari Pelabuhan Ratu perjalanan dilanjutkan dengan memakai angkutan elf menuju Sawarna yang hanya hingga pada jam 5 sore.  

Nah itulah Keindahan Pantai Sawarna Di Banten yang layak Anda nikmati keindahannya sebagai Destinasi Surga Tersembunyi di selatan Provinsi Banten. 


 

No comments:

Post a Comment