Thursday, December 6, 2018

Merasakan Keindahan Gerojokan Cunca Rami Di Wilayah Pulau Flores

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores  


ReyGina Wisata | Flores merupakan salah satu pulau indah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang mempunyai banyak tempat wisata menarik untuk kau kunjungi menyerupai Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Pulau Alor, Pulau Adonara, Pulau Lembata dan lain sebagainya. Selain itu di Pulau Flores, Kamu juga sanggup Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami dengan airnya yang jernih dan higienis serta panorama alam sekitar yang indah dan memesona.

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores  MERASAKAN KEINDAHAN AIR TERJUN CUNCA RAMI DI WILAYAH PULAU FLORES

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores merupakan hal yang harus kau lakukan ketika berlibur ke Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Air terjun Cunca Rami yaitu salah satu dari tiga gerojokan di tengah hutan tropis Pulau Flores yang eksotis dan alami di daerah Kabupaten Manggarai Barat atau tepatnya berada di Desa Cunca Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tempat ini juga merupakan pintu gerbang pendakian ke Puncak Mbeliling.

Air terjun ini yaitu atraksi ekowisata utama bagi hutan yang berfungsi sebagai sumber air bagi daerah sekitar termasuk Labuan Bajo. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Labuan Bajo, Ibukota Manggarai Barat yang sekaligus sebagai pintu masuk untuk Menikmati Keindahan Alam Flores. 

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores  MERASAKAN KEINDAHAN AIR TERJUN CUNCA RAMI DI WILAYAH PULAU FLORES

.
Berada pada ketinggian 1200 mdpl, Kontur jalur menuju Air Terjun Cunca Rami mayoritas menurun dengan melintasi dengan menelusuri jalan yang bervariasi sepanjang sekitar 2 kilometer. Dalam perjalanan untuk Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores ini, Kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat bervariasi. Selain melintasi hutan tropis Flores, Kamu juga akan diajak untuk melintasi persawahan yang tumbuh subur dan melihat kerbau-kerbau membajak sawah para petani. Saat datang melintasi sebuah sungai yang lembap jernih, Kamu sudah akan hingga di Air Terjun Cunca Rami.

Air Terjun Cunca Rami merupakan salah satu Wisata Andalan Pulau Flores selain Taman Nasional Pulau Komodo dan sudah populer dikalangan wisatawan alasannya yaitu debit airnya yang besar. Selain itu gerojokan bertingkat tiga setinggi 100 meter ini mempunyai bak alami yang cukup besar. 

Sebagai daerah yang belum banyak dijamah oleh wisatawan, Air Terjun Cunca Rami sangat higienis dan asri.. Dengan latar alam pegunungan dan hutan tropis hijau alami serta udara pegunungan yang higienis dan sejuk mengakibatkan Air Terjun Cunca Rami tempat yang sempurna untuk kau yang mencari ketenangan dan kenyamanan ketika berlibur.   

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores  MERASAKAN KEINDAHAN AIR TERJUN CUNCA RAMI DI WILAYAH PULAU FLORES

Kegiatan berenang menjadi acara favorit di Air Terjun Cunca Rami ini. Selain sanggup menyegarkan tubuh, kegiatan inipun merupakan olahraga yang menyehatkan.Berenang di bak alami yang sumber airnya melimpah dari gerojokan yang indah sungguh merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Selain sanggup Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami, Dikawasan hutan ini juga terdapat dua gerojokan lain yang tak kalah indahnya yaitu Air Terjun Cunca Lolos dan Air Terjun Cunca Wulang.


No comments:

Post a Comment