Thursday, December 13, 2018

10 Kawasan Berselancar Terpopuler Di Wilayah Indonesia 2017

10 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia 2017


ReyGina Wisata | Indonesia yakni negara kepulauan yang terkenal mempunyai pantai-pantai nan indah, berpasir putih, terumbu karang yang beraneka ragam serta spot-spot terbaik untuk melaksanakan olahraga selancar. Sehingga banyak wisatawan dari mancanegara tiba ke Indonesia untuk mencoba menaklukan keganasan gelombangnya yang sanggup mencapai 4 sampai 8 meter.

Berikut 10 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia 2017 yang sanggup Anda kunjungi keberadaannya.

1. Pantai Bono (Kabupaten Pelalawan)

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Pantai Bono merupakan salah satu Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia 2017. Tempat ini merupakansalah satu fenomena alam akhir adanya pertemuan arus sungai menuju maritim dan arus maritim menuju sungai akhir pasang.Untuk sanggup bermain selancar Anda sanggup menuju Muara Sungai Kampar ini yang terletak di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Indonesia.

Gelombang dan ombak yang cukup besar yang terjadi di Muara Sungai Kampar ini banyak dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bermain selancar.  Melihat orang bermain selancar di tepi pantai mungkin hal yang biasa sanggup Anda saksikan. Tetapi melihat orang berselancar di arus sungai yakni suatu hal yang luar biasa.

2. Pantai Bowele (Kabupaten Malang)

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Pantai Bowele yang terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang khususnya di wilayah Tirtoyudo mempunyai formasi pantai yang manis dan indah memesona terutama bagi para pecinta olahraga selancar. Tempat Selancar Pantai Bowele ini terdiri dari tiga pantai yang mempunyai gelombang dan ombak yang cukup menantang untuk ditaklukan yaitu Pantai Bolu-Bolu, Pantai Wediawu dan Pantai Lenggoksono.

Di tempat ini Anda sanggup berselancar dengan type ombak berdasar pasir ombak sehingga sangat cocok untuk kelas pemula. Sementara lokasi selancar untuk Surf School berada di sisi timur. Sedangkan pada sisi barat dan tengah diperuntukan untuk Peselancar Profesional.

3. Morotai Jaya (Kabupaten Pulau Morotai)

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Tempat Berselancar Paling Populer Di Indonesia 2017 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara penggemar olahraga selancar yakni Objek Wisata Tanjung  Sopi yang terletak di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Indonesia. 

Tempat ini juga sering diselenggarakan Kejuaraan Internasional Selancar yang selama ini dikenal mempunyai ketinggian gelombang yang sangat ideal untuk kegiatan berselancar terutama pada bulan September setiap tahunnya.

Menurut sejumlah pelancar dari mancanegara yang berkunjung ke Objek Wisata Tanjung Sopi melukiskan ketinggian gelombang di lokasi ini lebih baik dari yang ada di Pulau Mentawai, Sumatera Barat, Indonesia.

4. Pantai Lhoknga - Kabupaten. Aceh Besar

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Pantai Lhoknga yakni salah satu Pantai Terindah Di Aceh yang mempunyai panorama indah dan memesona. Dengan hamparan pasir putih higienis maritim yang jernih serta gelombang maritim yang cukup besar, Pantai Lhoknga sangat cocok untuk Anda yang mempunyai hobi berselancar yang mempunyai ombak setinggi 1,5 meter sampai 2 meter.

Di Pantai Lhoknga setidaknya ada 5 titik spot selancar yang sanggup Anda coba. Kelima spot poin ini antara lain Left Hander Poin, Cemara Right Poin, Poin Suri dan Out Side Right Hander Suri Poin.

Selain sanggup Menikmati Olahraga Surfing, Di Pantai Lhoknga, Anda juga sanggup melaksanakan acara berenang, volley pantai, berjemur matahari atau menyaksikan panorama sunset yang sangat indah dan menakjubkan di Pantai Lhoknga ketika senja hari.  

5. Pantai Tanjung Setia (Kabupaten. Lampung Barat)

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Pantai Tanjung Setia yang terletak di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, Indonesia merupakan Tempat Berselancar Paling Populer Di Indonesia 2017. Tempat ini merupakan tempat favorit bagi peselancar dari potongan dunia. Ombak yang sangat menantang dari Samudra Hindia menjadi santapan yang menantang bagi para olahraga surfing di pantai ini. Gulungan ombak yang sangat tinggi merupakan daya tarik utama dari Pantai Tanjung Setia ini.

Biasanya pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menantang ombaknya pada bulan Juni sampai bulan Agustus setiap tahunnya alasannya pada bulan-bulan ini ketinggian gelombang sanggup mencapai 10 meter dengan panjang gelombang sampai 200 meter. Di pantai ini Anda sanggup menemukan spot terbaik untuk surfing menyerupai Ujung Bocor, Way Jambu dan Jimmy.

Selain menyuguhkan gelombang yang tinggi, Pantai Tanjung Setia juga mempunyai panorama pantai yang sangat indah dan memesona dengan hamparan pasir putih higienis nan halus, pohon-pohon yang rindang serta menyajikan panorama matahari karam (sunset) yang sangat menakjubkan.  

                       
                       -  7 Titik Spot Surfing Terbaik Di Kepulauan Mentawai

6. Pantai Tarimbang (Kabupaten. Sumba Timur)

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Pantai Tarimbang yakni Pantai Terindah Di Sumba Timur yang menyajikan pantai berpasir putih setengah bundar dengan lautnya yang indah. Pantai yang terletak di bab selatan Pulau Sumba ini Anda sanggup melaksanakan acara berenang, berjemur matahari atau menyelam.

Selain itu di Pantai Tarimbang Anda juga sanggup melaksanakan acara olahraga selancar. Di sini Anda sanggup menikmati gulungan ombak sembilan tingkat. Pantai yang terletak di sebuah teluk dengan kedua sisinya terdiri dari dua bukit tinggi ini  yang bagaikan pintu gerbang (gapura) terletak di Desa Tarimbang, Kecamatan Tabundung atau berjarak sekitar 120 kilometer dari kota Waingapu.

7. Pantai Wediombo (Kabupaten Gunungkidul)

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Pantai Wediombo tidak hanya mengatakan hamparan pantai berpasir putih dan formasi karang indah nan alami saja. Ombak di Pantai Wediombo juga menjadi Tempat Favorit Berselancar Di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh peselancar kelas dunia.

Sejak setahun yang lau, Pantai Wediombo berubah menjadi tempat berkumpulnya para "Pemburu Ombak" Mereka berdatangan ke Pantai Wediombo guna bercumbu dengan ombaknya, Selain mempunyai ombak yang tinggi dan stabil, Di Pantai Wediombo Anda juga sanggup Menikmati Panorama Sunset  Paling Spektakuler di Gunungkidul dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Kabupaten Gunungkidul/

8. Pulau Nyang Nyang (Kabupaten Kepulauan Mentawai)

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Hampir seluruh pulau yang berada di Kepulauan Mentawai disebut sebagai "Surga Bagi Para Peselancar" termasuk juga dengan Pulau Nyang Nyang. Perairan di Pulau Nyang Nyang mempunyai gelombang setinggi 4 meter yang biasanya terjadi pada pertengahan tahun.

Selain sanggup melaksanakan acara berselancar, Anda juga sanggup berjalan kaki keliling pulau atau dengan memakai boat mengunjungi acara masyarakat setempat.

Keeksotisan Pulau Nyang Nyang memang sangat mengesankan. Nyiur melambai dengan kemanyu dengan latar belakang langit nan biru jernih serta deburan ombaknya akan membuat Anda betah berlama-lama di Pulau Nyang Nyang dan enggan untuk kembali pulang. 

9. Pulau Panaitan (Kabupaten Padeglang)

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Pulau Panaitan yakni sebuah pulau yang terletak disebalah barat Laut Jawa erat dengan Taman Nasional Ujung Kulon atau berada di Kabupaten Padeglang, Provinsi Banten, Indonesia.

Garis pantai sepanjang Pulau Panaitan berpasir putih yang sangat luas yang sanggup membuat beberapa lokas wisata, Di pulau ini Anda sanggup melaksanakan acara selam scuba untuk menikmati kerindahan bawah lautnya dengan terumbu karang dan ikan-ikan hiasnya yang tumbuh alami dan sangat indah menakjubkan.

Selain mempunyai panorama pantai yang sangat indah dan memesona, Pulau Panaitan juga mempunyai gelombang yang sangat menantang untuk ditaklukan oleh para peselancar kelas dunia.

Salah satu tempat penyelaman yang terkenal di Pulau Panaitan yakni Terumbu Karang Batu Pitak erat Legon Butun.Namun alasannya sangat kuatnya arus dan tingginya gelombang yang datang, Menyelam di sekitar Pulau Panaitan tidak direkomendasikan untuk penyelam pemula. 

10. Teluk Sepang (Kota Bengkulu)

 Tempat Selancar Paling Populer Di Indonesia  10 TEMPAT BERSELANCAR TERPOPULER DI WILAYAH INDONESIA 2017

Pantai Teluk Sepang yakni salah satu Tempat Berselancar Paling Populer Di Indonesia 2017 yang dinominasikan sebagai Pemenang Apresiasi Pesona Indonesia 2017. Pantai nan indah ini selain mempunyai panorama alam yang indah dan memesona juga mempunyai gelombang yang sangat menantang untuk di taklukan yang sanggup mencapai ketinggian 3 sampai 4 meter..

Meskipun tempat ini gres ditemukan, Kedasyatan Gelombang Teluk Sepang banyak menarik minat peselnacar mancanegara dan nusantara tiba ke tempat ini untuk menaklukan ombaknya yang berasal dari Samudra Hindia. . 

Nah itulah 10 Tempat Berselancar Paling Populer Di Indonesia 2017 yang sanggup Anda coba keganasan gelombangnya. Menurut Anda Tempat Berselancar Populer Di Indonesia manakah yang menjadi tujuan Anda?


No comments:

Post a Comment