Saturday, November 29, 2014

Bukit Jamur, Objek Wisata Gres Di Wilayah Kabupaten Gresik

ReyGina Wisata | Kekayaan alam Indonesia memang selalu menarik untuk dijelajahi. Salah satunya yakni Bukit Jamur yang berada di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur ini. Tempat wisata yang sangat terkenal di Jawa Timur ini dulunya merupakan bekas tambang kapur yang sudah ditinggalkan, Namun kini tempat ini menjadi terkenal alasannya disini Anda sanggup menemukan batu-batuan unik berbentuk jamur.


Kekayaan alam Indonesia memang selalu menarik untuk dijelajahi BUKIT JAMUR, OBJEK WISATA BARU DI WILAYAH KABUPATEN GRESIK

Bukit Jamur Gresik merupakan tempat wisata gres di Kabupaten Gresik yang lagi ekspresi dominan dan banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Meskinpun tempat ini terbilang baru, namun keindahan alamnya memiliki nilai tersendiri, unik dan manis untuk Anda nikmati. 

Seperti flora jamur pada umumnya, Bukit Jamur Gresik ini tersusun rapi dari payung dan batang. Dimana payung jamur tersusun rapi dan unik dari batuan yang lebih berpengaruh dan padat pada batangnya. Karena adanya faktor alam mirip angin dan hujan, menciptakan tanah dibawah terkikis sehingga membentuk mirip batang. 


Bukit Jamur ini terjadi secara alami dan tepat melalui fenomena mushroom rock yaitu perubahan bentuk dari tanah bebatuan yang ibarat jamur. Tempat ini sekilas tampak mirip canyon berwarna cokelat mirip rumput kering. Uniknya Payung Jamur di bebatuan ini berwarna kehitaman yang menambah kesan mirip flora jamur sebenarnya. 

Bagi Anda pecinta fotografi, Bukit Jamur Gresik merupakan tempat yang tepat untuk Anda berfoto ria dengan panorama batuan jamur yang sangat unik dan menarik untuk diabadikan. Walaupun tempat ini sedikit gersang, datanglag pada dikala senja hari, dimana Anda akan disuguhkan dengan panorama matahari karam (sunset) yang sangat indah mempesona diatas cakrawala senja. Tidaklah mengherankan banyak wisatawan yang memanfaatkan Bukit Jamur Gresik ini untuk berfoto, alasannya panorama yang ditawarkan bukit jamur memang menakjubkan.

Kekayaan alam Indonesia memang selalu menarik untuk dijelajahi BUKIT JAMUR, OBJEK WISATA BARU DI WILAYAH KABUPATEN GRESIK

Saat berkunjung ke Bukit Jamur Gresik, Anda seolah-olah berada di negri kisah dimana Anda mirip seorang liliput yang berjalan-jalan di bukit jamur raksasa. 


Terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Bukit Jamur Gresik, Tempat wisata gres kabupaten Gresik ini layak untuk Anda kunjungi bersama teman-teman dikala berkunjung ke Jawa Timur.


No comments:

Post a Comment